Minggu, 15 November 2009

Kura Brazil

Kura brazil
(red-ear slider)




Nah kalo kura yg satu ini pasti sdh pada tau,krn kura yg satu ini emang bnyak yg jual,dan biasanya yg dijual masih sangat kecil,seukuran koin 100san yg tahun 80an


kura brazil
Tp sayangnya tau gak kalo kura seumuran segitu masih lemah,dan gampang bngt mati,makanya gak usa heran kalo pas dibeli gak ampe seminggu uda mati


penjual mah yg penting ada yg beli...
tapi kalo misalkan tetep pengen mlihara y...gw pnya sedikit masukan,setidaknya tu kura bisa panjang umurlah ditangan kita
hehehe
baca aja di Pemeliharaan kura brazil
Nah kalo kuya brazil koleksi gw ukuranya sdh 15cm lebih,emang si harganya lbh mahal si,tapi sebandinglah dengan kesenangan yg didapat,lumayankan kaol ntar nelor,lg pengen nyoba breeding nih....moga2 aja sukses


untuk beli indukan agak susah...dan lumayan mahal jg si,kisaran 200san,uda gt penjualnya kadang gak bener nyebutin jenis kelamin ama umurnya,prodktifnya kisaran 8thn lbh,jd jngn harap deh mau mlihara dri kecil buat di kembang biakin,kelamaan....

kura brazil gw uda ada 5,sebenarnya ada 7 sih,tapi yg kecil mati,yu kura manjat kolam gw,nah ilang deh pekarangan blakang rumah gw,gak tau nasibnya tp kayaknya mati deh...hehehehe,ama yg gede dibunuh tmn gw....wa.....dijatohin gt,mati aja sorenya

 
 kura yg ini kura brazil favorit gw...tempurungnya paling bagus,uda gitu simetris,gak peang kyk kura gw yg laen,gendut lg...lucu...hehehehe,pkknya seneng dah ama ni kura....




nah ini nih kura brazil gw yg ilang,msi kecil gt gmn bsa ketemu...ywdh,gw cuma bisa mendoakan keselamatanmu sob....hiks hiks.... 
i miss u................

yg ini kura betina gw yg dri dlu ditaksir mulu ama kura 2 laen,hehehe...dikejar....mulu ama kura jantan yg laen,ampe pada berantem,yg gw gak seneng mslahnya,kalo berantem pada luka2 badannya,jadi jelek,emang bener y...betina bisa bikin rusak persahabatan...hehhehehehehe

cantik y.....
jinak bngt,kalo gw ke kolam pasti dy duluan yg nyamperin gw,mau digendong2,jinak deh pokoknya,gak bakal gigit



kalo 2 kura di bawah ini gw beli barengan,



ni kura brazil unik tau,badannya kegedean ampe gak muat di tempurungnya....hahahaha

uda gt bentuk tempurungnya jg rada aneh dari biasanya,wkt gw baca di website si emang ada jenis yg gt,rada langka ktnya.,makanya gw bli juga harganya rada mahal
tp ini kura spesial.......
dlu gw kira gk cuma bentuk tempurungnya aja yg cacat,tapi warnanya jg cacat,karena kura kok tempurungnya warna kuning hahahahaha,yg ini mah uda bgs tempurungnya....tp liat deh yg dlu...beda ama yg lain


bentuk tempurungnya jg.....agak segitigaan kan...emang aneh tuh...tp langka bos....itu kuningnya bukan krn tanah y...tp emang bener itu kura tempurungnya warna kuning,no 2 dari atas itu.....



eh...tau tau....tu kura lg proses pergantian cangkang gt,yg buat kuning tauny lapisan tempurungnya yg uda tua...gw taunya wkt gw sering nggeliat kok dikolam banyak tempurung yg terkelupas.....dan gw jg liat tempurung ni kura kok belang2,ywdh gw kletek....





dan eng ing eng.......wuidi.....tempurungnya jadi bagus,bersih,coraknya mantep...tuh liat....




jadi jangn kaget ato tkt kalo misal cangkangnya terkupas,yg penting makananya diperhatiin,yg berkalsium,biar ada penggantinya...



kalo yg ini foto almarhum kura gw satu2nya,untung gw sempet pnya fotonya,tu kura bru...aja gw bli,blom seminggu uda mti....nah wkt itu tmn2 gw kan lg maen kerumah gw,tu kura diangkat,trus berontak,jatoh deh tu kura....BLETAKK...uda sorenya gw liat uda ngambang,BANGSAT....mo mnta ganti jg gak ada guna,ilang uda duit gw...mana tu kura uda dewasa,sebel gw
yah mo gmn lg,smg kau bahagia disna...jngn dendam ama gw ya...ama temen gw aja...hehehehe
trus gw niat mau gw ambil tempurungnya,gw kubur,sebulan kemudian gw gali lg,eh taunya tempurung kura brazil gak sekuat penyu gt,jd pecah,pantes aja mati....


nah ini kura yg paling galak pdhl badanya kecil,tp jantan tulen nih...paling seneng godain betinanya....paling seneng brantem,lari2,jungkir balik,udah dah,hiperaktif dah pkknya



tp dy nih yg kyknya jd ayah kura nnti,krn yg laen tkt ama dy,cm dy yg brani deketin betinanya



...moga... sukses breeding nya....amin dah
sgni dlu yauw...kalo ada pencinta kura lainnya..salm knal y...



comen yau...



by;pradista




9 komentar:

  1. hi hi.. :)
    aku jg pecinta kura" lhoo.. ada kura" brazil jg umur 4th an dipelihara dari kecil.. haha
    kpn" bisa sharing donk..
    salam knl ^^

    BalasHapus
  2. @Delin:

    OK sama2 :)
    sering2 mampir ya,...klo ada yang mau ditanyain silakan,siapa tau kita bisa berbagi :D (ciiieeeehhh)

    BalasHapus
  3. cra ngrwat kura-kura yg msih kcil gmana , tpi dngan fsilitas yg msih sderhna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih kecil gak usah susah susah,..cukup masukin aquarium atau bak apa saja selama ada air dan daratan untuk beristirahat,...

      jangan lupa sering di jemur kena matahari biar cangkangnya sehat,..

      kalau saya masukan ke bak lalu taruh di luar,biar dy bisa berjemur,kalau udah panas mereka berenang yang penting jangan kejemur ampe mati hehehe

      ada lagi yang ingin di tanyakan ? :)

      Hapus
  4. kura kuranya kok bisa mengkilat gitu? ga lumutan... kasi makan apa?
    cara bersihin lumut gmn ya?? susa berontak2 gt.. takut kena matanya...

    thank you... sarannya.. :p :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya baru ngebales :D
      gampang kok selama ini kasih pelet ikan,kalau udah gede kayak punya gw kasih pelet lele atau ikan mas

      untuk bersihinnya sikat saja pake sikat baju,bagian perutnya juga boleh,..insyaallah gak bakal kenapa2

      kalau suka bergerak2 itu sudah takdir mas :D

      Hapus
  5. Kunci Sukses Memelihara Kura-kura Brazil


    http://www.honbookstore.com/2017/02/kunci-sukses-memelihara-kura-kura-brazil.html

    BalasHapus
  6. Mau tanya kaj kura2 saya ini brazil udah umur 8 tahun, saya ngerawat cuma biasa2 aja. Tapi kok akhir2 ini dia suka hiperaktif sendiri ya? Suka nggali2 sesuatu gitu. Mohon jawabanya ya :)

    BalasHapus
  7. Kura kura ku baru baru ini mati ...pdhl udh 15thn dipelihara...kakinya kaya putih putih gitu...ekornya juga...sama kepalanya kaya luka gitu...pdhl dari kecil mreka slalu brng...apa dy mati karna berantem...apa penyakit jamur yah...

    BalasHapus

Komentar anda bisa merupakan penunjang semangatku,...
komentar yang baik merupakan gambaran pribadi anda,...

Powered By Blogger