Kamis, 27 Agustus 2009

Kura Matahari

Kura matahari

(heosemys spinosa)

Matahari....ooo....matahari......
panas.......!!!!!

Kura matahari...
(Gw)..         : gak tau karena ni kura suhu nya panas...,ato tahan panas y...ampe dibilang kura matahari..

(pedagang)  :bego..!!!nih kura,disebut kura matahari krn pinggiran tempurungnya berduri2 kyk matahari...

(Gw)           :Mas...emang matahari berduri y...????



Nah kalo kura yg satu ini gw dapetin dri hunting di internet

kura matahari
Wktu itu gw lg browsing nyari2 nyari2 kura,eh..ada pecinta kura juga di daerh bogor,sbnrnya gw bikin blog ini jg terinspirasi ama ntu orng,hehehehe…nih link nya http://indoturtle.multiply.com,

ni kura gw bli dri orng itu jg,krn mumpung satu kota,ywdh gw lngsng aja cabut krmhnya,itung2 sapa tau ada anak gadisnya heheheheh....eh mksdnya nambah temen lah stidaknya

ktnya si ini kura matahari,tp yg lokal,makanya gak tralu bagus,dan ktnya lg semua kura matahari kalo uda gede pasti duri2 disekitar cangkangnya yg kyk matahari itu akn hlng,
tp permasalahanya kok kura matahari gw mirip bngt y ama kura ceper gw?…liat deh..yg bedain Cuma krn tempurung yg matahari lbh nonjol



Gak cuma itu bntk muka ama dadanya sama,beda warna doang,yg matahari lbh gelap

Dan kalo gw saranin yg mo mlihara,ni kura agak jorok kotoranya gak seperti kura brazil rada bau n liquid (biar enak di bacanya hehehehe) apalg diksh mkn pellet,hmmm bau..sama kyk kura ceper gw,uda gt punya kebiasaan buruk kyk kura ceper gw,
yaitu...
ngabur dari kolam,wah..kalo ni kura uda ngabur,bisa brabe,nge pup didlm rumah,mslahnya ni kura jago bngt kalo soal panjat2tan,kolam gw udah gw tinggiin jg tetep aja bisa dipanjat,mknya kalo mlihara dikolam gw saranin,mending tembok kolamnya jngn batu kali kyk gw,kalo bisa semen gt,biar curam ama licin dikitlah,
kalo soal makanan,gw liat dikasih mkn pepaya,daun talas,buah2han gt mau,tp gw kasih pelet aja biar gampang..tuh kura mau kok ampe ketagihan dan gak mau mkn yg lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda bisa merupakan penunjang semangatku,...
komentar yang baik merupakan gambaran pribadi anda,...

Powered By Blogger