Jumat, 28 Agustus 2009

Kura Ceper

Kura ceper

Notochelys platynota
Nah yg ini kura ceper gw

Gw gak tau yg pasti itu kura apa,tp kata pejualnya si itu kura ceper dan sepasang,mungkin krn bentkny yg emang ceper kali ye….,tp bntknya mirip bngt tau ama kura matahari gw,wktu itu gw bli bersamaan dengn kura pipi putih gw,wkt itu lg ada acara kemerdekaan deh kalo ga salh,mknya pada murah..
Nah ni kura yg sempet gw bingungin tentang habitat ama makannya,stau gw kura semi aquatik itu biasanya ciri2 yg pling mudah diliat adalah dari bentuk kakinya yg agak  berselaput,tp berjari pnjang yg memudahkan dy untuk berjalan dan berenang seperti kaki kura brazil




Nah sedangkan kura ini hmpr gak ada selaputnya,tp kyknya betah dan biasa idup dikolam gw,dan yg bkin gw salut,ni kur jago bngt yg namanya panjat memanjat,wuih….kpn2 deh gw tampilin fotonya lg manjat,bayangin tembok 90 derajat aja bisa manjat,kyk spiderman gt…akhhh…sial,wktu itu gak gw foto tp skrng sih uda anteng tuh kura,capek kali manjat2 mulu,tp syngnya kura gw yg satu ini gak mau makn kyk yg satunya,maunya sembunyi ama tdr mulu,moga2 aja gak knp2,soalnya gw tkt gara2 dy sring manjat,trus pernah jatoh trus dalm tempurungnya cidera,duh sapa aja yg tau dmn ada klinik khusus reptile daerah bogor tlng ksh tau y…..



kura gw ini untungnya gak tralu rewel dikasih makan,slama ini gw kasih makan pellet,ikan2 kecil,ama bekicot,ituloh keong air yg di sawah


ceper bngt kyk piring ditlungkupin
mlihara kura ini agak ngebetein,slain tukang ngabur dari kolam seperti yg gw critain,ni kura rada penakut,kalo diangkat dri kolam,ato ada yg dateng langsung pipis coba...wakakakakak.....untung gak pesing,tp jorok jg sih,malah pernah sekali wktu dy lg ketahuan cabut ama adek gw,adek gw tuh kagetin tuh kura......
wah.....dynya kaget ampe boker di tempat...buahahaha....!!!!!!!ngecret aja gt..yah jadinya gw lg yg disuruh bersiin,soalnya tuh tmpt kejadian digudang rumah gw,udah biasa ngeliat kura mondar mandir di dlmn rumah gw,malah kadang tidur bareng dikamar gw.
hehehehehe...(sayang..kalo baca artikel ini jngn cemburu ye....hehehehe)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda bisa merupakan penunjang semangatku,...
komentar yang baik merupakan gambaran pribadi anda,...

Powered By Blogger