Minggu, 13 September 2009

Pipi Putih

Pipi putih

(Siebenrockiella crassiocollis)



Dari semua kura yg gw pelihara mnrt gw ini kura yg cocok deh jadi kura hias,hbs mnrt gw bagus sih,emang si wrnanya gelap gt,tp bentuk wajahnya yg seperti senyum dan tempurung dan dadanya yg unik,dan menurut gw bagus…beda dngn kura brazil yg bentuk tempurungnya biasa sj,mungkin krn bosan kali y dngn tu kura brazil ,lagian kalo uda gede ntar warnanya yg unik itu akan hilang dngn sendirinya,dan berubah jg rada item dan dasrnya stau gw kura brazil itu jenis kura liar,cm karn wrnanya aja yg bgs mknya bnyk yg suka
gambar ini sy ambil diinternet(maaf gak bilng2 ama pemiliknya,hehehehe)abis susah nunggu dy pose dlu
Sbnrnya gw gak tau apa itu yg namanya kura pipi putih,itu si nama yg dikasih pedagangnya ama gw,tp wkt gw search di google,emang pipi putih,walaupun pipinya gak putih..hehehehe,oh ia…kura gw jantan lohh…hayo para betina yg tertarik,ato ada yg mo ngejual silakan,gw bli deh,yg penting harganya cocok,yah..itung2 bwt nemenin kura gw
Hehehehe…(srius gw…)
Kura ini lbh bnyk diemnya dan lebih jinak,tempurungnya terlihat lbh tebal dan lebih halus,tp skrng ini kura pipi putihku jg gak mau mkn,mungkin krn luka yg ada dikepalanya,skrng sih sdh sembuh.tp ttp aja gak mau mkn,dulu wkt gw lg renovasi kolam gw biar ada pulau bwt mrk brjemur,semntara itu semua kura gw,gw lepas diperkarangan halaman belakang,jd slama itu mrk sembunyi di bwh batu,tanaman,ato malah ad yg menggali tanah,trus mendemin bandan gt,nh mungkin saat itu kealanya kena benda tajam makanya luka,gw sempet tkt bngt,wktu itu lukanya bkn bertambah baik,tapi makin parah,kulitnya sampi terkelupas,sampe putih,ywdh gw pisahin aja,gw ksh betadin dan airnya pun gw jaga agar tetap bersih,akhrnya sembuh jg sih,tp y…gt gak mau mkn…mknya sapa aja yg tau dimana ada klinik khusus reptil daerah bogor,tlng ksh tau y….
 
kura2 ini corak warna dadanya keren deh...gw suka,pkknya,ini kura kesayangan gw deh..tp syng kura gw lokal,jadi pipinya bisa dibilang gak ada putihnya,makanya gw sempet heran,ni kura kok disebut pipi putih,putihnya mana,hehehe,dan dri semua kura gw,ni kura paling pemales kerjanya sembunyi mulu,gak kyk yg lain,kalo gw dateng langsung pada ngumpul,ampe kadang kaki gw digigitin,jd y...sedikit jg artikel yg bisa gw tampilin,
  

13 komentar:

  1. gan gimana bedain kura" jantan dan betina ya ? tolong di
    jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia karnivora tapi jinak udang ikan aneka siput

      Hapus
  2. Jantan bagian bawahnya cekung kedalem,betina rata

    BalasHapus
  3. Jantan bagian bawahnya cekung kedalem,betina rata

    BalasHapus
  4. Makanan
    Kura-kura pipi putih dikenal terutama sebagai karnivor, biasanya memangsa ikan, udang, dan aneka siput. Namun juga mau memakan buah-buahan dan dedaunan. Bagi Anda yang memelihara kura-kura jenis ini ada baiknya untuk memisahkannya dari kura-kura jenis lain karena biasanya tidak akan mau makan jika ada kura-kura jenis lain didekatnya

    BalasHapus
  5. Makanan
    Kura-kura pipi putih dikenal terutama sebagai karnivor, biasanya memangsa ikan, udang, dan aneka siput. Namun juga mau memakan buah-buahan dan dedaunan. Bagi Anda yang memelihara kura-kura jenis ini ada baiknya untuk memisahkannya dari kura-kura jenis lain karena biasanya tidak akan mau makan jika ada kura-kura jenis lain didekatnya

    BalasHapus
  6. Masih bingung dengan jenis2 kura2 dirumah yang warnanya hampir sama kayak pipi putih ini. Hehe.

    BalasHapus
  7. Disebut pipih putih karena ada bagian berwarna putih di kepalanya makanya dinamakan pipih putih setahu saya sih begitu,Dia gak mau makan? Caranya di masukin kangkung, potongan ikan ikan kecil di rendem bersama kurw kuranya di diemin sehari kalo bsk ad tanda tanda ikannya di gigit atau sayurnya kayak udh di acak acak berarti udh mau makan
    Atau di rendam dengan rebusan air daun sirihselama 15 menit tapi inget jangan terlalu banyak airnya cukup sebatas tempurung dan jangan lebih dari 15 menit karena air rebusan daun sirih itu sifatnya panas dan dapat menyebabkan iritasi saya sudah pernah kena dan kura damer saya jadi korbannya
    Semoga bermanfaat itu adalah sekedar pengalaman dari saya terima kasih.
    Saran kata reptiler daerah saya piput lebih baik tidak disatu kandangkan dengan kura jenis lain karena dia jenis kura yang pemalu dan jika ingin di gabungkan lebih baik di masukin sejenis dengannya mungkin kalo bener silahkan di coba dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya punya jenis ini baru dapat dan sekarang baru aja bertelur 1,dan ga mau makan.gimana cara menetaskan nya ya?

      Hapus
  8. makan pelet / sayuran mau gak ?

    BalasHapus
  9. Kura kura ku jenis betina tapi gak mau mkn,Udh aku kasih sayur apa aja pelet,Ikan kecil daging udang,tetepAja gak mauu kerjaaan nya mojong dan diem aja..solusi nya gimana bro ,Tolong infotmasiNya

    BalasHapus

Komentar anda bisa merupakan penunjang semangatku,...
komentar yang baik merupakan gambaran pribadi anda,...

Powered By Blogger